Minggu, 29 Desember 2013

Lenovo A390 ROM Base 316

Bismillahi rrahmani rrahim..

Sesuai dengan judul, kali ini ane mo nge Share ROM khusus buat Lenovo seri A390 ROM 316 ( Untuk ROM Base lain seperti 312,315,320 ane blom coba tapi seharusnya sih bisa karena ane pernah pake stok ROM 320 di HH ane work ).






ROM yang akan saya share kali ini adalah Stock ROM dari A390 base 316 yang sudah Deodex.
Feature  ;
- deodexed system app (App yang tidak dibutuhkan sudah dihapus agar RAM lebih lega)
- Swap memory ( Memory eksternal/SD card menjadi memory internal HH )
- Zeam launcher
- Beats Audio
- MX Player Pro
- Rooted ( Installed SuperSU Pro)
- RootExplorer
- OS 4.4 Kitkat (Fake)
- OG Battery
- New Bootanimation and Shutanimation with sound.
- Silent Camera ( Suara shutter camera sudah dihapus/berguna buat candid camera hehe )
- Transparant status Bar, etc...
Plus:
- Touchscreen lebih smooth
- No Lag ( Tweak: Pure Graphic HD, Geeky Engine )
Minus;
- Bug di MX Player codec
  bisa diatasi dengan menginstal kembali Codec nya
- Bugs yang lain belum di temukan, jika ada tolong di masukkan ke kolom komentar.

Cara Install:
- HH dalam keadaan Root dan telah terinstal TWRP
- Download Damien's ROM , kemudian ekstrak. Hasil ekstrak letakkan di: Penyimpanan telepon/TWRP/BACKUPS/Lenovo_A390_MT6577/di sini.
- Matikan HH, masuk ke Recovery Mode
- Wipe: Dalvik Cache, factory mode,system, android secure.
- Restore: pilih folder DAMIEN, tunggu sebentar lalu pilih REBOOT.
- Selesai... selamat menikmati New Stock ROM..

Link download: Damien's ROM

Update link : update_damien.zip

MX Player codec: Codec

23 komentar:

  1. keren gan ijin downlaod dulu :)

    BalasHapus
  2. Line Messeger kog g jalan ya gan?

    BalasHapus
  3. candra, linknya ga bermasalah kok. Tinggal tunggu 5 detik terus klik skip di pojok kanan atas, thanks

    BalasHapus
  4. Update link : update_damien.zip yang oni apa gunanya gan

    BalasHapus
  5. instalin update_damine.zip gimana gan? maklum newbie nih...

    BalasHapus
  6. Update_damien.zip buat fix Google play dan Google +
    Caranya instal lewat TWRP, thanks.

    BalasHapus
  7. gan cara merubah Quick panelnya jadi kaya gitu gimana?

    BalasHapus
  8. Bos google+,poto,sebagian besar layanan google terjadi kesalahan,tolong update ya masih banyak bug's nya

    BalasHapus
  9. masih ada bug di maps dan mx playernya
    yang lainnya lancar jaya
    mohon di perbaiki lagi ya om
    trima ksh n sukses

    BalasHapus
  10. yang saya malah jato bootloop... mohon bantuan mengatasinya...

    BalasHapus
  11. solusi untuk bug layanan google seperti : maps, google play services dan google+
    1. uninstall playstore dan google play services
    2. delete file phonesky.apk caranya buka root explorer tab root /system/app/
    setelah di delete nanti ada file backupan nya trus di hapus juga file backupnya
    3. download playstore v.4.5.10.apk dan google play services dan install aja langsung
    4. update google+ dan maps
    5. selesai deh

    ini link playstore v.4.5.10.apk
    http://www.devfiles.co/download/nKgB0hWm/Google_Play_Store_4.5.10.apk

    semuanya dah berhasil di leny ane
    stock rom damien menurut ane ini yang terbaik dari semua rom yang pernah ane install walaupun masih ada bug nya tapi smua bug nya bisa ane atasi sendiri
    sekarang di leny ane gk ada masalahnya bahkan semua media sosial ane install semua dan game2 HD semuanya lancar tanpa ngeleg

    makasih ya om buat rom damiennya
    terus berkarya dan sukses selalu. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks dah kasih solusi,maaf ane ga sempet bales krn kesibukan pekerjaan

      Hapus
  12. Sy sdh pake room ini sesuai tutor dan berhasil,isi foto di owner kok gak nampil bang??please newbi

    BalasHapus
  13. Bang, gimana cara biar status barnya transparan kaya di screenshot pnya abang??

    BalasHapus
  14. Gan cara updatenya itu gmn... maaf masih newbie... :)

    BalasHapus
  15. yang codec linknya dah gak ada

    BalasHapus
  16. bang mw nanya...knp yah codec nya ga bs d dload?? thx ASAP

    BalasHapus
  17. file dodecnya gak bisa di download

    BalasHapus
  18. mau nanya bang setelah install rom ini kok background menu di launchernya kok hitam aja ya gan, ngatasinya gimana gan

    BalasHapus
  19. internetannya bisa engga nih gan ?

    BalasHapus
  20. Link Codec G̲̣̣̣̥ά̲̣̣̣̥к̲̮̲̅͡" bs d buka gan

    BalasHapus
  21. Malam Guys, maaf baru bisa bales komen. Untuk link codec MX Player baru aja ane tes bisa masuk tuh ga ada masalah. Silahkan tunggu 5 detik terus tekan tombol Skip di pojok kanan atas lalu akan di direct ke Google drive, Thanks.

    BalasHapus
  22. Untuk pertanyaan yang lain yang berkaitan dengan HP Lenovo A390, selama ane buat ROM di atas dan menggunakannya ane ga nemuin masalah selama cara instalnya sesuai dengan tutorial di atas dan tampilan HP ane persis seperti yang ada di ScreenShoot. Status bar transparan seinget ane waktu itu ane gunain Xposed Installer dan module nya. Nah berhubung HP nya dah lama ane jual buat beli printer (untuk kebutuhan karya tulis) jadi mohon maaf ane ga bisa ngembangin lagi ROM yang ane dah buat ini. Thanks.

    BalasHapus